Pages

Total Tayangan Halaman

Selasa, 04 Juni 2013

SEBAB - SEBAB KEBANGKITAN NASIONALISME INDONESIA



Terbentuknya kesadaran nasionalisme indonesia
Hai para pembaca yang setia menikmati sajian artikel kami tentang sejarah para pahlawan Indonesia yang setia mengorbankan harta benda hingga nyawanya demi mempertahankan Indonesia tercinta ini. Kali ini kami menyajikan sejarah tentang perkembangan beberapa gerakan kebangsaan di Asia Tenggara.
Siapa yang tidak tahu bagaimana bisa terbentuknya Kesadaran Nasionalisme Indonesia? Pasti semua orang ingin tahu tentang terbentuknya kesadaran nasionalisme indonesia, bukan? Di sekmen kali ini kita akan membahas tentang terbentuknya kesadaran Nasionalisme Indonesia. Selamat Membaca.
Terbentuknya kesadaran nasionalisme indonesia tidak hanya didorong faktor luar, seperti perkembangan politik kolonial Belanda, tetapi juga faktor dari dalam, seperti penderitaan rakyat Indonesia.
1.     Sebab – sebab Kebangkitan Nasionalisme Indonesia
A.   Penderitaan Rakyat Indonesia.
Rakyat Indonesia dibawah pemerintah Kolonial Hindia - Belanda banyak mengalami perlakuan yang tidak adil. Pelaksanaan tanam paksa, kerja rodi, perlakuan diskriminatif merupakan bukti sejarah yang tidak dapat dilupakan dari hati nurani rakyat Indonesia. Penderitaan inilah yang mendorong para leluhur kita untuk mengangkat senjata dan berusaha mengusir penjajah Belanda untuk memperoleh kemerdekaan.     
Ok, sekian dulu postingan dari kami. Kita lanjutkan di postingan selanjutnya. Semoga bermanfaat dan memberikan sedikit informasi yang mungkin Anda butuhkan. Terimaksih sudah mau membaca dan berkunjung ketempat kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar